Tuesday, January 22, 2013

we love oreo

Siapa yg suka oreo tunjuk tangan....saya..sayaaaaa....*pasti banyak yg ngacung

Honestly, saya (tadinya) ngga suka, buat lidah saya, rasanya muaniiiis dan ...yah gitu2 aja. Tp krn my 2 boys love it, hihihihih, kebawa deh *alesan. Critanya pas lagi brosing2 iseng, nemu satu web, yg bikin muffin, pake oreo, wooohooooo, langsung pengen coba saat itu juga. Penasaran aja, soalnya mmg waktu itu lagi cari varian muffin yg unik dan beda. Kok pas banget dirumah ada oreo, langsung eksekusi.

Resep aslinya bisa diliat disini



berikut resep yg sudah saya translate ya :

Ingridients : 
2 cup terigu
2 1/2 tsp baking powder (saya pake 2 tsp aja)
1 cup gula pasir (saya pake 3/4 cup)
1/2 cup butter
2 butir telur ukuran besar
1 tsp esens vanilla
1/2 cup susu cair
8-12 oreo, cincang kasar

bahan untuk streusel :
2sdm tepung terigu (saya 3sdm)
2sdm gula pasir
2sdm butter, potong dadu
4 0reo, diremukkan (saya pake krimnya juga, tp jadinya manissss, mending biskuitnya aja)

campur gula, tepung, oreo yg sudah di crushed, masukkan butter, campur rata. Masukkan kulkas kurang lebih 10mnt

cara pembuatan : 
Oven seperti biasa, dipanasi terlebih dahulu
1. Campur tepung dan baking powder, sisihkan
2. Mixer dengan kecepatan rendah butter dan gula sampai lembut, masukkan telur satu persatu, lalu esens vanilla
3. Masukkan terigu, mixer sampai rata. Note : jangan overmix, nanti muffinnya jadi keras
4. Masukkan oreo, diaduk dengan spatula. 
5. Masukkan cetakan muffin, taburi dengan streusel
Panggang sekitar 20-30 menit (tergantung kemampuan oven masing2 ya)

Overall, rasanya asli kukis n krim bangeeet (ya iyalah wong isinya oreo), mnrt saya pribadi, rasanya a bit greasy, kalo mau buat lagi, i will add more milk, atau mengganti susu dengan buttermilk aja supaya adonan lbh lembut. Esens vanilla juga berperan penting nih, jadi usahakan pake yg bagus esensnya, kalo punya vanilla beans, that would be great! :D

No comments:

Post a Comment