Saturday, July 13, 2013

Summer Holiday at Excelso




Suatu hari, saya dapat inbox dari salah satu admin idfb, Mba Tika, isinya mengundang saya untuk ikut ke acara food review di EXCELSO, Kota Kasablanka. Walaupun waktu itu saya baru pindahan rumah, tp pengeeen bgt dateng. Kan seru tuh kenalan dengan sesama blogger, walaupun rada deg2an, karena saya kan blogger yg lumayan baru, dan juga masih baruuuuu banget belajar motret makanan. Tambahan lagi saya juga belum pernah me-review resto, dan kemampuan menulispun pas-pas an bener :P Tapi pede aja deh, kan malah bisa sambil belajar :D Betul ngga? Terimakasih buat mba Tika yaaa, untuk undangannya ^_^

special thanks buat mba Anne :)

Jadi pagi itu saya siap2, dan cepet berangkat. Well sayangnya saya telat datang :( Karena tinggal cukup jauh dari KoKas, ditambah macet yg diluar dugaan, jadilah saya terlambat 30menit. Untungnya gerainya mudah dicari, ada di lantai UG dan terletak di pojok, dengan signage yang eye catching. Tempatnya cozy banget, enak buat ngobrol2 dengan teman2, atau mengerjakan tugas dari dosen atau bahkan meeting dengan customer :)

Ibu Hany A. Elvind (kanan) dan Monivia P (kiri)
Ketika saya tiba, teman2 blogger sedang menyimak Ibu Hany A. Elvind (Marketing dan Communication Manager) dan Monivia P (PR dan media relations) yang sedang menjelaskan produk beverage mereka yang belum lama diluncurkan. Yaitu Summer Beverages! Dari tema-nya aja, kebayang suasana liburan di musim panas. Paling cocok kemana sih di musim panas? Pantai dooooong. Kami sekeluarga sukaaaa banget pantai, biar efeknya ilangnya lama (a.k.a jadi gosong), tp gak kapok2, hihihihi. 


setuju ngga sama quote ini? I do :D
Balik lagi ke Summer Beverages, musim panas memang identik dengan buah2an tropis seperti pisang, mangga, dan nanas. Jadi tema EXCELSO kali ini, passss banget. Pas musim panas, pas musim liburan dan kita2 pasti kepinginnya minum yang seger-seger dingin dan mengandung buah ^_^. Dapet segernya, dapet juga sehatnya dong :D 

Sejak berdiri pada tahun 1991, gerai EXCELSO sudah mencapai angka lebih dari 100 lho! Gerai2 ini tersebar di Jakarta, Yogya, Semarang, Surabaya, Bali dan kota2 besar lainnya. Angka yg besar untuk gerai kopi lokal :) Oiya, EXCELSO ini merupakan anak perusahaan dari Kapal Api Global. Teman2 pasti tau dong, kopi merk Kapal Api yang well known itu?

Nah sekarang, mari kita mengulas sedikit tentang 5 jenis minuman  dari Summer Beverages yang semuanya harganya Rp. 41.500.

Maui Fruit Punch, Maharani, Banana Split Frappio, Banana Split Freeze, Summer Splash Freeze

ini yg namanya Maharani


yummy Crispy Cass

Waktu datang saya ditanya mau pesan apa, dan tertarik untuk mencoba Maharani. Minuman ini perpaduan antara kopi dan buah. Huaaa? Kopi dicampur buah? Kayak apa rasanya? Tegukan pertama, rasanya aneh...sepertinya indera pengecap saya masih meraba2 rasa minuman ini. Ngga familiar. Yg saya rasakan cukup kuat selain dari rasa kopinya adalah rasa nanas, strawberry dan ada rasa pisang di ujung lidah. Wow, benar2 unik dan berbeda. Bersanding dengan Maharani, kami disajikan Crispy Cass (Rp 32.500 dengan keju+coklat or 27.500 tanpa keju coklat) cemilan ini terbuat dari kulit lumpia yg kriuk dengan isian tape. Lalu ditaburi dengan coklat serut dan keju parut, dan disiram susu kental manis. Rasanya enak dan berimbang antara manis dan gurihnya. 




Lalu ada Banana Split Frappio dan Banana Split Freeze, bedanya kedua minuman ini cuma penggunaan kopi :D yang Frappio dengan kopi, yang freeze tanpa kopi. Jadi tergantung teman2, kalo suka kopi tentu saja Banana Split Frappio adalah pilihan tepat. Saya pribadi lbh suka rasa yg frappio. Dengan topping whipped cream dan cacahan kacang, enaknya masih kebayang sampe sekarang #hadeuh, ini nulis pas lagi puasa euy, cegluk.



Summer splash freeze
Sambil lirik-lirik meja tetangga, ada yg pesen Summer Splash Freeze, waaaah itu warnanya unyuuuu (baca = ungu :D). Teksturnya terlihat seperti smoothie. Lembut, kental, dingin, manis dan menggoda #cegluk lagi. Minuman ini adalah campuran dari buah berry. Sayangnya saya gak sempet nyobain tuh :( Tapi kalo liat penampakannya sih okeh banget ya.




Nah yang ini namanya Maui Fruit Punch,minuman ini terasa buaaah banget. Perpaduan pisang, jus nanas dan jeruk, dengan potongan buah-buahan segar seperti leci, nanas dan ceri dan ditambah lagi dengan sirup strawberry. Amat menyegarkan. Minuman ini juga dijadikan ajang kompetisi motret, lho. Karena menurut saya temanya cocok banget dengan "pantai" jadinya saya hanya bawa props yang ala kadarnya berbau pantai, ada bintang laut, kalung mutiara dan scarf yg warnanya *gak sengaja* cocok sama minumannya :D. Semua foto tanpa editan krn emang saya gak bisa ngedit sih :P

Maui + club sandwich = perfecto!

Setelah selesai motret2 Maui Fruit Punch, perut udah mulai protes karena sudah waktunya maksi :D Untungnya masih ada satu menu yang belum keluar, yaitu club sandwich (Rp. 59.500)! yummmmmmmy ! sandwich dengan potongan smoked beef dan ayam panggang yg generous banget....ditambah sayur2an seperti selada, tomat serta ada potongan telur rebusnya daaaan tentu saja french fries gak ketinggalan. Yumm yummm kenyaang nikmat. 

Setelah kuis2 dan door prize yang saya gak menang (huhuhuhuhuhuhuhu), kami foto bersama dan lalu dibagikan goodie bag. Yipppiiiie.....makasih ya EXCELSO, we have a great time there! Sering2 aja bikin acara gini ya :P 

Untuk Summer Beverages sedang ada promo lho, berlangsung hingga tanggal 31 Juli 2013, setiap transaksi minimal Rp. 100,000, dapet free Melba or Blossom freeze!!! Ayo buruan ke EXCELSO :D 




Special thanks to EXCELSO dan IDFB untuk acara serunya! 










3 comments: