Sunday, July 30, 2017

Aviary Hotel, Bintaro

Selamat sore teman2 semua, liburan lebaran kemarin pada kemana aja? Pasti banyak yang mudik nih. Keluarga kami juga mudik ke Cipanas. Deket banget yaaa, enak deh gak pake macet2an. Liburan lebaran kemarin lumayan panjang gak seperti tahun sebelumnya, akhirnya pulang dari Cipanas bingung masih nganggur gak ada kegiatan. Alhamdulillah aku dapet undangan nginep di Aviary Bintaro. Trus sengaja di pas-pasin sama ultahnya Bayu yg ke 11, hhiihih. 

First impressionku untuk hotel Aviary adalah bangunannya kekinian banget, modern industrialis  ala2 warehouse gitu. Ihhh langsung jatuh cintaaa, secara aku cita2 banget tadinya punya rumah yg kayak warehouse gituh, unfinished look. Sayangnya pas survei2, ternyata modalnya lebih gede ketimbang cat biasa, pleus juga gak semua tukang bisa ngerjainnya. Jadi mimpinya digantung dulu tinggi2, siapa tau nanti2 kesampean yes. Amiiinn.





Masuk ke lobby, mata langsung tertuju ke resepsionis yang backgroundnya dinding dengan fake plants. Cantik dan unusual ya... Kemudian mataku langsung tertegun liat mural burung2 di dinding. Aihhhhhhh keren abissss! Di langit2 juga ada hiasan burung2 terbang yang unik dan cocok banget dengan temanya. Sambil menunggu, aku duduk di deretan kursi dengan bantal2 cantik monokrom. Lalu jadi merhatiin di belakangku ada semacam ruangan kaca besaaar dengan batang pohon besar yg masih kosong. Ternyata, nantinya tempat itu akan diisi burung! Dan ruangan itu juga bisa diliat dari restoran tempat kita sarapan lho. Kebayang kan, menikmati sarapan sambil ngeliat burung2 yang eksotis. What a sight.....Dan akan ada 1 ruang khusus juga dimana akan ada burung2 yg bisa dilihat di selasar lantai dasar sampai lantai ke 3 di hotel ini. Keren kaaaan? Disitu aja aku udah kagum sama konsepnya. 



Btw, Aviary Bintaro gak ada pilihan kamar smoking/non smoking lho. Semua yg mau merokok dipersilahkan di luar hotel. Jadi di semua bagian merupakan NO SMOKING area. Horeeeee!! Itu namanya SIKAP! Setiap lorong di hotel Aviary tidak menggunakan air conditioning (AC), AC hanya ada di dalam ruangan. Oleh karena itu desain yg digunakan memang agak terbuka di selasar2, jadi sirkulasi udara amat baik dan kita juga gak kepanasan. Very eco-friendly hotel, indeed. Thumbs up!








Ini kamar yg kami tempati. Cozy and comfy kaan? Suka banget liat lukisan burung yg di atas tempat tidur. Ohiya, informasi tambahan lagi nih, minibar juga free loh, jadi kalo pas nginep lupa bawa cemilan or minuman dingin, tinggal ambil aja. 


Aku diajak mbak Widya, Marketing Communication Manager-nya Aviary Bintaro untuk keliling-keliling liat fasilitas hotel. Aviary Bintaro memiliki 125 kamar dan service apartmen dengan jenis kamar yg bervariasi mulai dari kamar deluxe sampai ke service apartment dengan 3 kamar tidur dengan luas 173m2. Pastinya nyaman untuk long stay ya. Dan ternyata hotel ini banyak meeting roomnya, ada 9 dengan ukuran mulai dari 30m2 sampai 300m2. Untuk pesta pernikahan, ada Phoenix Ballroom yang tempatnya dekat dengan lobby. 

Di Hotel Aviary, kamar mandi tidak menggunakan bath tub. Tau dong kenapa alasannya? Iyes, hotel ini amat mendukung environment friendly, jadi hemat air merupakan salah satu bagian dari campaign mereka. Well done!! 



Nahhh, ini bagian yg paling exciting buat anak2ku. The swimming pool! Anak2 emang gak boleh liat air dikit yah, apalagi kolam. Hahahaha. Biarpun dingin, mereka betah berjam-jam main air terus. Apalagi kolam di hotel Aviary ini bentuknya semi indoor, jadiiiiii gak perlu khawatir kena sunburn! Mau berenang sampe kulit keriput juga tetep asik gak bikin gosong. Kolam untuk anak2nya agak kecil sih, tp tetep menyenangkan kok. Ini sebagian foto keceriaan anak2 pas lagi berenang. 



Buat para gym freak, di sebelah swimming pool ada gym nya yg lumayan lengkap. Terus di lantai yg sama juga ada Toucan Playground yang pastinya menghibur banget buat tamu-tamu kecil. Jadi, kalo sasaran utama hotel ini adalah eksekutif muda, udah cocok banget. Sedangkan kalo liat fasilitasnya, keluarga muda juga seneng banget nginep disini. 


Breakfast dan dinner bertempat di Starling Eatery. Pilihan menu untuk breakfast cukup lengkap dan beragam, aneka roti dengan jams, salad, muffins, sosis dan kentang, serta makanan prasmanan ala indonesia dan western yg menggugah selera. Rasanya oke banget lho, aku makan nasi kuning dan kelengkapannya, sedap banget dan bumbunya berani. Tau kan kalo banyak makanan hotel yg cenderung tasteless? Nah yg ini jauh dari tasteless. Enakkk!





Waktu dinner, ini menu yg kami pesan:


Nasgor iga, iga-nya empyuuukkk dan bumbunya meresap. 


Pasta with basil matah sauce, pedesss dan asinnya kerasa. Salmonnya banyak dan pastanya juga al dente. Akyu sukaaa!



Coffee butter steak : australian t-bone steak, pake saus kopi sumatra, ini unik dan enak, dagingnya juicy. 



Salmon herbs crush: seared norwegian salmon with crispy skin served with saffron lemon sauce, pesenan bday boy, kata Bayu salmonnya enak dan well seasoned, dan baru sekali ini liat bayu makan terong tanpa perlawanan. Yg merah2 itu semacam bolognese dengan terong 😁




To sum it up, aku dan keluarga hepiiii banget staycation di Aviary Bintaro, anak2 sampe gak mau pulang. Pertanda mereka betah banget nih! Di jalan pulang keduanya berdoa : "Ya Allah, semoga kita dapet kesempatan nginep di Aviary lagi" . Hihiihhi mamanya cuman mesem2 aja. Amiiiin. 


AVIARY BINTARO
Jl. Boulevard Bintaro
Blok B7 No. D3-3A
Bintaro Jaya, Sektor 7
Tangerang Selatan 15244

E: info@aviaryhotel.com
www.aviaryhotel.com
Instagram : @aviarybintaro

1 comment:

  1. Semoga aku juga bisa diajak nginep disini,aamiinnnnn..... *ngarep*
    Aw,hotelnya mempesona bangetttt....keren banget hotelnya,no smoking,no bath tub.

    ReplyDelete