Thursday, August 17, 2017

Pembukaan New Bungasari Innovation Center di Kuningan, Jakarta



Mr. Takuya Mori, Vice President Director

Bapak Budianto Wijaya, Sales dan Marketing Director

Selamat sore, kali ini saya bawa berita baru tentang Bungasari. Udah pada tau Bungasari dong? Sedikit info mengenai Bungasari, PT Bungasari Flour Mills Indonesia adalah perusahaan tepung terigu nasional yang dihasilkan dari kemitraan antara 3 perusahaan besar di Asia, yaitu FKS Group (Indonesia), Malayan Flour Mills Berhad (Malaysia) dan Toyota Tsusho Corporation (Jepang). Pabrik Bungasari di Cilegon dilengkapi dengan fasilitas terbaru dan mutakhir, dengan peralatan canggih untuk proses pembuatan tepung terigu dan teknologi Flour Blending System yang memberikan akurasi tinggi dalam menghasilkan tiap produk Bungasari, baik produk umum maupun produk customized. Bungasari juga sudah tersertifikasi ISO 9001, FSCC ISO 22000, Halal dan SNI. Jadi, produk keluaran Bungasari terjamin kualitasnya.






Untuk penjelasan lebih detail tentang jenis tepung dari Bungasari yang sudah beredar di pasaran, boleh juga cek pengalamanku baking class di postingan ini dan ini. Saat ini 3 varian tepung Bungasari yang paling populer yaitu : Hana Emas (protein rendah, untuk cake dan cookies), Bola Salju (protein sedang, untuk aneka jajanan), dan Golden Eagle (protein tinggi, untuk roti dan mie), sudah dapat ditemukan di supermarket besar seperti LotteMart, LotteMart Wholesale, Naga Swalayan, TipTop, dll. Selain itu, kita juga bisa memesan produk Bungasari melalui MatahariMall.com.



Sejak 2014, Bungasari Innovation Center berlokasi di Jl. Taman Pakubuwono VI. Namun untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, pada bulan Agustus BIC resmi pindah ke Jl. Prof. Dr. Satrio no: 298, Kuningan, Jakarta Selatan. Dan pada tanggal 11 Agustus 2017 yang lalu, PT Bungasari Flour Mills mengundang kami untuk acara pembukaan Bungasari Innovation Center yang baru. Tujuan dibuatnya tempat ini adalah untuk mendekatkan diri dengan konsumen melalui kegiatan baking dan konsultasi. Program ini juga bertujuan untuk sarana edukasi dan pelatihan untuk para konsumen untuk meningkatkan pengetahuan dalam mengolah makanan berbasis terigu. Kelas yang dibuka juga banyak dan menarik2 banget lho, ada kelas membuat mie, pastry, roti, cakes, dan lain-lainnya. Kita tinggal pilih aja yang sesuai dengan minat kita. Mana tau nanti2 kita bisa alih profesi jadi homebaker yang sukses kan :)



Aneka kreasi Roti Bungasari

Aneka kreasi cake yang menggiurkan dari Bungasari

Bungasari Innovation Class menggunakan metode hands on dengan fasilitas dan peralatan masak yang amat memadai serta tenaga pengajar yang kompeten dan berpengalaman, ditambah lagi biaya pelatihannya juga terjangkau. Makin mantap deh untuk ikutan kelas baking di Bungasari. Kelas dibuka hari Senin-Sabtu, jam 9-16. Untuk informasi lebih lengkap, bisa hubungi socmed Bungasari di akhir artikel ini. 




Di acara pembukan Bungasari Innovation Center, selain kata pembuka dari para BOD Bungasari, ada bintang tamu cantik yaitu Rianti Cartwright yang terjun ke bisnis makanan sejak tahun 2015 dengan label Ladies Who Bake. Menu andalannya adalah Cherry Crumble Cake, menu ini merupakan khas Jerman yang menggunakan buah cherry asli dari Jerman. Rasanya? Mantappp enak banget! Kemarin aku nyobain 1 slice dan rasanya kurang deh, hihihi. Perpaduan asam manis dari cherry, dengan crumbs yg kriuk2 beneran pas. Yg aku suka, kebanyakan cake model begini biasanya too sweet, nah yg ini ngga sama sekali. Manisnya pas! Produk ini bisa didapat di beberapa kafe terkenal di Jakarta. Rianti amat memperhatikan kualitas dari produknya, selain cherry yang berkualitas, Rianti selektif dalam memilih tepung terigu yang merupakan bahan dasar  berperanan amat penting untuk menghasilkan Cherry Crumble yang renyah. Udah tau dong kira2, Rianti pake tepung apa? 





Acara pembukaan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Eddy Kusuma selaku Komisaris dari FKS Group. Tumpengnya kekinian banget yaaah, pake tumpeng mie! :D. 

Nah, sekarang udah tau kan, kalau mau ikutan baking class mesti kemana? Seru juga loh kalo kita ikutan baking class barengan temen2 deket, grup arisan, ataupun bareng keluarga. Follow dan catat socmed Bungasari yah. #AYOINOVASI!


BUNGASARI INNOVATION CENTER
Jl. Prof. Dr. Satrio, Karet-Kuningan
Jakarta Selatan
Phone : (021) 2295 8158

Media Sosial
www.bungasari.com
email : info@bungasari.com
Facebook Page : Dapur Inovasi Bungasari
Instagram : @dapurinovasibungasari

No comments:

Post a Comment