Wednesday, May 25, 2016

Masak Praktis dengan BlackGarlic

Selamat pagi semuanyaaa....:)

Gimana kabar keluarga? Semoga semua dalam keadaan sehat yaaa. Btw, kalo ibu2, urusannya selalu gak jauh dari dapur ya. Apalagi yg hobinya masak2 dan baking seperti saya. Tapi rutinitas memasak ini, kadang jadi rutinitas yang amat membingungkan. 

Gimana gak bingung, tiap bangun pagi, udah pusing mikirin mau masak apa. Dan sebelnya tiap nanya ke suami or anak2, jawabannya selalu : "hmm apa yaaa" atau "gak tau deh" atau "terserah mama aja". 

Duuuuh sampe tukang sayur langganan ikutan pusing karena saya berlama2 nongkrong or muter2in mobil sayurnya, bingung mau beli apa. Segala upaya saya lakukan juga untuk mempermudah urusan menu2 ini. Tentunya saya lumayan rajin browsing untuk mencari inspirasi menu harian, membaca buku-buku resep, dll. Belum lagi kedua anak saya yg laki2 ini, lumayan banyak makannya. Mereka makan berat sehari bisa 4-5x. Maklum ya, masa pertumbuhan. Dan diluar makan berat dan buah, saya harus menyediakan berbagai jenis cemilan buat mereka. Kalo gak begitu, mereka bakal merongrong minta beli cemilan. Tentu saja saya gak rela, cemilan yg beli di luaran kan tidak selalu terjamin isinya. Jadi hampir bisa dipastikan bahwa saya menghabiskan banyak waktu di dapur, berkutat antara menu makan pagi-siang-sore-malam, dan berbagai jenis cemilan anak-anak.

Tapi seluruh kelelahan itu memang worth the effort. Apalagi kalo liat anak2 lahap banget makannya. Walaupun tetep aja sih, sesekali pengen juga masak yang lebih praktis dan minim repot. 

Sampai akhirnya, saya berkenalan dengan BlackGarlic....hmmmm namanya keren ya. Sudah ada yg tau BlackGarlic? Saya kasih info sedikit nih. BlackGarlic ini memberikan layanan antar bahan makanan segar ke rumah anda. Bahannya tentu saja sudah termasuk bumbu2, saus dan kelengkapannya. Menu bisa diakses melalui websitenya, dan setiap minggunya berubah variasinya. Asik kan? Sesuai dengan taglinenya "We plan, we shop, you cook" No more pusing2 mikirin menu dan belanja. Dan BlackGarlic ini memiliki konsultan yg merupakan seorang pakar kuliner terkenal, yaitu William Wongso. Jaminan mutu deh pokoknya. 

Sejak perkenalan pertama saya dengan BlackGarlic, saya jatuh cinta. Bagaimana tidak? Biasanya saya menghabiskan paling tidak 2 jam di dapur untuk 2 menu. Sekarang cukup 30 menit aja. Dan homemade food tersedia di meja makan. Don't worry, makanan dari BlackGarlic ini halal, tanpa pengawet, tanpa MSG dan berkualitas. Porsinya juga pas dan bahan2 yang disediakan dikalkulasi betul2 sehingga tidak bersisa. Mereka mengusung juga anti food waste.

Jadi, yang dulunya segala proses memasak harus mengerjakan sendiri, kalau dengan BlackGarlic, sebagian proses udah dikerjakan oleh pihak BG. No more mikir kelamaan mau masak apa, no more kupas2 bawang, dan proses memasak yg lumayan melelahkan jadi lebih cepat dan praktis. 


Salut sama packagingnya BlackGarlic. Bener2 rapiii dan higinis! Pake coolbox lengkap dengan ice pack pula. Bahan makanan dijamin tetep fresh sampai ke rumahmu. Instruksi cara memasak juga lengkap dan mudah dipahami. Now everyone can be a chef!


Nah ini menu-menu yang sudah saya coba:
1. Kepiting soka saus telur asin dan tumis pokchoy saus tiram

Selama ini gak pernah masak kepiting soka sendiri, tapi krn prosesnya udah dipermudah sama BG, nyobain juga akhirnya. Yuuuuuum. Tumis pokchoy saus tiramnya juga enak banget.




2.Chicken Schnitzel with cream cheese sauce dan Egg salad

My boys' favorite. Mereka makan sampe nambah2 dengan menu ini. Menyiapkannya hanya perlu 20-25 menit saja. Telurnya juga sudah direbus jadi tinggal dilumat saja dengan mayones.




3. Chicken cordonbleu with cheese broccoli sauce

Ah ini juga favorit anak2. Sampe dibawa buat bekal sekolah keesokan harinya.




4. Baked fish finger and potato wedges

Ya ampun yg ini juga favorit! hahahah. Selama ini saya kalo buat fish finger selalu di deep fried. Ternyata di oven juga enaaak dan bisa krispi! Sebenernya paket ini datang bersama 2 pak yogurt, tp yogurtnya gak difoto karena keburu dimakan anak2, mama meleng dikit, anak2 beraksi, hihiihihih.



Naaah, gimana? Mau nyoba menu2 asiknya BlackGarlic dan jadi chef favorit keluarga?? 
Simply log in to their website, bikin akun, dan nanti masukkan kode BGELIZA untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp 100.000 untuk pembelian minimal sebesar Rp.200.000. Good deal banget nih!



BlackGarlic
Website : www.BlackGarlic.id
Facebook : BlackGarlic
Instagram : @blackgarlicid

2 comments:

  1. Coba di Surabaya ada, pasti pesan. Apalagi kalo mau masak harus ke tukang sayur habis subuh, terang dikit udah nggak ada apa2.
    Ini sering pesan ya, yang dimasak sudah banyak. Selama ini cuma ngikutin web sama download resepnya.

    ReplyDelete
  2. Wah kreatif sekali resepnya. Terima kasih sudah berbagi resep praktisnya. Sangat membantu.


    Resep Masakan

    ReplyDelete