Saturday, June 13, 2015

Happy Day Resto - Ir. H. Juanda


Pas dapet undangan untuk review resto ini saya kaget, karenaaaa.....saya duluu banget pernah beberapa kali ke Happy Day. Iya dulu, mungkin sekitar 12-15 tahun yang lalu. Jadi reaksi saya cenderung gak percaya, karena saya pikir resto ini sudah ngga ada :D .Ternyata sejak pertama didirikan 22 tahun yang lalu, Happy Day masih terus exist dan tetap ramai pengunjung! 

Pertama banget kenal resto ini waktu masih kerja di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saya pernah mengatur gathering yang kebetulan tempatnya di Happy Day. Berkesan banget waktu itu, saya ingeet sekali salad bar-nya yg saus dan isinya variatif, berbeda dari restoran lain. Rasanyapun enak. Walaupun dulu menunya tidak se-variatif sekarang, tapi suasana homey yang saya rasakan ketika masuk, masih sama! Loooove it.

Happy Day yang sudah ada sejak awal tahun 90-an ini adalah project dari Imperial Group yang berdiri pada tahun 2008. Pasti udah pada tau ya, apa aja produknya. Mulai dari Imperial Lamian, Imperial Kitchen, Cafe 35, Imperial Cafe, Imperial Treasure, Imperial Cakery dan resto berikutnya yaitu Yumzaa

Nah sebelum cerita tentang menu yang kita coba waktu itu, saya mau cerita sedikit tentang suasananya. Saya nih penggemar barang-barang berbau rustic, warna kayu dan suasana pedesaan. Daaaaaan Happy Day ini sungguh suasananya nyaman seperti yang saya suka. Mulai dari dinding dengan batu bata warna terakota impian saya, langit-langit yang tinggi, meja dan kursi kayu yang berkesan rustic jadoel , dan detil2nya juga sesuai sekali dengan bayangan saya dari sebuah tempat getaway yang bikin gak pengen pulang ke rumah, hihihihiih. Saya naksir banget sama lampu besar yang ada di tengah resto, sepertinya bak cuci jaman baheula yang old and rusty. Very inspiring, pingin rasanya saya culik lampu2nya buat dirumah saya #oops#








Menu yang tersedia juga sangat beragam, dari menu barat sampai tradisional. Memang cocok untuk tempat hang-out keluarga! Keluarga saya kebetulan punya selera makanan yang berbeda-beda. Anak yang besar fans berat pizza dan pasta, yang kedua pecinta ayam goreng dan makanan Indonesia, suami suka steak, dan saya suka banget salad. Klop! semua ada di Happy Day. Next time saya akan ajak suami dan anak-anak ke tempat ini.

Ini diaaa menunyaa ......:



Mushroom Soup (IDR 18.9K) 
Creamy dan generous dengan potongan jamurnya. Soupnya sendiri sedikit terlalu thick kalo menurut saya, tapi rasanya sudah pas dan enak.




Beef Lover Pizza (IDR 31.9K)
Pizza klasik dengan saus tomat, paprika dan daging sapi, dan tak ketinggalan keju mozarella tentunya. Meleleh banget kan liatnya ...




Aglio E Olio (IDR 31.9K)
Warning buat yang tidak suka pedas, harus minta untuk dibuat dengan sedikit cabe. Ini beneran pedesssss, tapi enak! 




"Monster" Cheese Burger ( IDR 73.9K)
Walaupun keliatannya kering, tapi sebenernya daging burgernya cukup empuk dan juicy. Penting banget nih, burger kalo teksturnya kering udah males banget makannya...


Happy Day Delight (IDR 26.9K)
Perpaduan antara sirup grenadin, air jeruk dan sedikit soda. Dengan layer yang cantik, minuman ini enak dan gak terlalu manis.




Summer Punch ( IDR17.9K)
Dari warna dan tampilannya juga udah keliatan kan, kalo ini segeerrrr. Minuman ini adalah campuran dari air jeruk peras segar, lime dan jus markisa. Ditambah dengan potongan buah segar yaitu stroberi dan kiwi, dan juga jelly warna warni yg menambah tekstur dari minuman dengan rasa dominan asam ini.






Chocolate Melt ( IDR 28.9K)
Tadinya gak berharap sama dessert yg satu ini, karena dimana2 rasanya mirip semua.Tapi  yang ini enak, ditambah juga dimakannya pake eskrim,ya tambah enak lah ya  :D Rasanya seimbang antara manis dan juga sedikit rasa pahit dari chocolate. Gak eneg.


Love this place! Thanks to IDFB dan Happy Day for a wonderful day with fellow foodies at Happy Day Restaurant ! 


Happy Day
Jl. Ir. H. Juanda No. 19
Gambir, Jakarta Pusat
RSVP: (021) - 3858245





1 comment:

  1. poto terakhir yg chocolate melt keren banget..... hiks aku dah balik meja saat itu.....

    ReplyDelete