Friday, March 15, 2013

Banana streusel muffin




Resep ini diambil dari sini dan menjadi muffin pisang favorit di keluarga kami.

Bahan yang diperlukan : 
1/2 cup terigu 
1 sdt baking soda (saya pakai 3/4 sdt)
1 sdt baking powder (saya hanya pakai 1/2 sdt)
1/2 sdt garam
3 buah pisang, dilumat
3/4 cup gula (saya hanya 1/2cup)
1 egg, kocok lepas
1/3 cup unsalted butter, dicairkan
dan saya menambahkan 50ml susu cair

untuk streusel : 
1/3 cup of brown sugar (saya pake palm sugar)
1 sdm tepung terigu
1/8 tsp of cinnamon
1 sdm of butter dingin
=campur semua hingga rata, masukan lemari es



Cara pembuatan : 

1. Di mangkok, campur tepung, baking soda, baking powder dan garam. Sisihkan
2. Campur rata mentega leleh, gula, telur, pisang lumat dan susu 
3. Campurkan adonan basah ke adonan kering. Aduk balik, jgn terlalu banyak diaduk nanti muffin keras
4. Isi muffin cup sampai 3/4 penuh, lalu taburi streusel
5. Panggang dengan oven yg sudah dipanasi terlebih dahulu dengan suhu 180dercel, sekitar 25-30 menit. Lakukan tes tusuk.

muffin ini lembut dan wangiiiii banget, streuselnya jg yummmmmy banget. Kalo ditaroh di loyang loaf bisa jadi banana bread sepertinya :D



No comments:

Post a Comment