Thursday, March 8, 2018

Ayam Kampung Presto dan Kompor Maspion MKS-810 S

Selamat siang,

Apa kabar semuanyaaa, semoga senantiasa dalam keadaan sehat walaupun cuaca lagi galau2nya. Beberapa waktu lalu, anakku yg kecil sakit dan mengakibatkan menu makanan dia betul2 dipantau. Jadinya tiap hari gak bisa jauh2 dari dapur, karena semua harus serba homemade. Selain menu makanan utama, cemilan jg harus siap selalu nih, kebayang kan seharian berapa kali masuk dapur? Kalo dapur dan kompor bisa protes, mungkin jg pada pengen istirahat, dan bisa jadi bosen liat mukaku, hihihihi.

Btw, tau dong kalo ibu2 selalu excited sama gadget dapur baru? Apalagi kalo gadget barunya imut, kinclong tp membantu banget urusan perdapuran. Mau kenalan ngga? Aku punya kompor baru dari Maspion nih, ringkes banget hanya 1 tungku, tp kualitasnya top deh. Buatku, kompor itu harus yg stainless. Karena gampang banget bersihinnya, gak perlu effort banyak. Dulu pernah dapet hadiah kompor yg bahannya tidak stainless, gak lama setelah dipakai, sebagian cat mengelupas dan penampilan langsung gak menarik diliat mata. Kalo stainless kan kinclong bling bling selalu dong :D. 



Ini penampakan kompor Maspion type MKS 810 S, biar kecil begini, urusan kualitas tetep dong juara. Berikut kelebihan2nya :

1. Teknologi SmartBurn, 30% lebih hemat gas dan 30% lebih cepat panas. 
2. Burner Kuningan, terbuat dari kuningan terbaik dan proses pembuatan yang teruji, menjadikannya lebih kuat dan tahan lama 
3. Anti Bocor, pipa tebalnya dilapisi chrome anti panas sehingga aman dari kebocoran. 
4. Tungku Anti Karat, terbuat dari stainless steel kualitas terbaik sehingga bebas karat. 


Naaaah, oke banget kaaan? Dan meskipun bodynya mungil, tp kompor ini kuat menahan beban sampai 25kg loh. Jadi jangan khawatir kalo mau masak rendang or ketupat buat jualan juga bisa bangetssss. Plusnya lagi, kompor ini tahan lama, asumsi usianya bisa lebih dari 10thn, dengan perkiraan 20x pemantikan sehari. 



Kaki2 kompor Maspion terbuat dari karet, jadi kompor tidah mudah bergeser, dan produk ini bergaransi 1 tahun. 


Buat buibu yang tertarik memiliki kompor ini, lagi ada promo loh di Shopee, berupa potongan  50k setiap pembelian kompor 1 tungku kode : "MASP50k" , dan kode : "MASP50" untuk kompor 2 tungku di official Account nya Maspion (Periode 5-12 Maret 2018). 

Kemarin aku pake kompor ini untuk masak ayam kampung bumbu kuning plus kremesan. Sayang krn kesorean mulai masaknya, jadi buru2 dan kremesannya asal jadi ajah udah gak ditakar2, hahahaah. Jadi aku share resep ayamnya aja yaaaa...yg ini resep dari mamaku. Tak bisa kelain hati dari resep ayam goreng ini. Kalo resep lain biasanya selalu ada bawang merahnya, resep mamaku ini ngga pake. Dan krn semua bumbu (kecuali daun salam), dihaluskan, asli jadi menyerap bumbunya sampe ke dalam, mantapp deh pokoknya. Aku memasak menggunakan panci presto, kalo tidak ad panci presto juga gak apa2 kok, bisa pake panci biasa hanya waktunya jadi lebih panjang aja karena ayam kampung kan lebih liat teksturnya dibanding ayam negri.



Ayam Kampung Presto Bumbu Kuning

1 ekor ayam kampung, potong sesuai selera
1/2 sdt garam
1 jeruk nipis

Bumbu halus :
8 butir bawang putih 
1 sdm ketumbar
4cm kunyit
3 cm jahe
6 buah kemiri
2 sereh, putihnya aja, iris
4 cm lengkuas
1  1/4 sdt garam, atau sesuai selera
Kurleb 200ml air

Cara : 
Baluri ayam dengan jeruk nipis peras dan garam, diamkan plg tidak 5 menit. Cuci bersih

Atur ayam di dalam panci presto, masukkan bumbu presto dan bumbu halusnya.

Masak 45 menit di presto, hitungan dimulai ketika panci mulai berisik :D oia ini 45 menitnya gak pasti sama loh ya, krn tiap panci punya standar sendiri. Kenali dulu panci prestomu.



MASPION ELECTRONICS  
Website: www.maspionelectronics.com 
Whatsapp : 081233518885 
Email : cs.electronic@maspion.com. 
Instagram: @maspionelectronics
shopee.co.id/maspion.id

No comments:

Post a Comment