Wednesday, February 1, 2017

SunnyGold Chicken Karaage Wraps with Black Pepper Sauce



Selamat siang,

Apa kabarnya semuaaa? Semoga sehat dan baik2 aja ya. Btw, berasa gak sih, kalo akhir-akhir ini cuaca lumayan gak jelas? Kadang hujan, kadang panas. Kadang malah pagi hujan, siang panas, sore hujan lagi. Ini ngerepotin banget untuk urusan jemuran yg harus digotong kesana sini. Capek kakaaaa...hihihihihi. Cuaca yang seperti ini yang bikin kita harus bener-bener harus jaga kondisi supaya gak cepet sakit dan selalu fit menghadapi aktivitas yang seabrek.

Untuk itu, sebagai mama super sibuk dari 2 anak laki2 yang superrrr aktifnya, saya harus menjaga nutrisi keluarga, termasuk kedua anak2 saya nih. Untungnya mereka lumayan suka sayur dan buah walaupun masih picky sama jenisnya. Dan kebetulan banget anak saya dua-duanya suka makan dan suka nyemil. Rasanya seharian saya banyak banget menghabiskan waktu di dapur. Tapi seneng aja sih, apalagi tiap denger pujian dari mereka soal makanan yang saya buat. Lelahnya langsung hilang :D



Supaya gak terlalu keteteran urusan menyiapkan makanan anak-anak, saya punya stok beberapa frozen food andalan yang mudah diolah dan dikreasikan baik untuk menu utama ataupun untuk cemilan. 

Udah pada tau SunnyGold belum? Kalau belum tau, saya ceritain dikiiit aja ya. 
Jadiiii SunnyGold ini merupakan produk frozen food keluaran PT MalindoFood Delight. Familiar kan sama Malindo? Ada beberapa alasan mengapa saya memilih SunnyGold, yaitu pertama produk SunnyGold sudah ada Halal MUI. Jadi untuk teman-teman muslim gak perlu khawatir ya, dijamin kehalalannya. Kedua, SunnyGold sudah bersertifikasi ISO, segala prosesnya, kehiginisannya juga terjamin. Ketiga, SunnyGold menggunakan daging ayam segar sebagai bahan baku utamanya. Nilai gizi pun disesuaikan dengan angka kelayakan gizi untuk suatu produk. Keempat, pabrik Sunnygold berada di kawasan industri dengan fasilitas dan mesin-mesin yang modern. Jadi jangan khawatir untuk proses pembuatannya pasti aman. Kelima, PT Malindo Food Delight amat memperhatikan pengolahan air limbah pabrik yang ramah lingkungan. Jadi makin yakin mengkonsumsi SunnyGold kan?



Kali ini saya mencoba membuat satu kreasi dengan menggunakan salah satu produk SunnyGold, yaitu Chicken Karage. Sebenernya tanpa diolah lagi pun, chicken karagenya udah enak dan dagingnya juga tebal. Tapi sesekali diolah biar lebih menarik dan lebih lengkap gizinya.

Cemilan ini gampang banget buatnya. Yang perlu dimasak hanya saus lada hitamnya. Itupun amat mudah kok dan hanya perlu beberapa menit saja. Dan yang penting lagi, udah cukup komplit nih gizinya. Kulit kebab sebagai sumber karbohidrat, chicken karage sumber protein, dan ada sayuran sebagai sumber serat dan mineral. Mantap kaaan?




Bahan2 yang diperlukan :

SunnyGold Chicken Karage
4 lembar Kebab wrapper
Daun selada
Paprika merah dan hijau, dipotong berbentuk batang

Saus lada hitam:
2 butir bawang putih, cacah halus
1/2 bawang bombay, dicincang
1 sdm kecap inggris
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
150ml air kaldu
1 sdt lada hitam crushed
1/2 - 3/4 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1 sdt maizena yang diaduk rata dengan 2 sdm air
2 sdm butter atau bisa diganti dengan 2 sdm minyak goreng


Cara membuat saus :
Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan berubah warna, masukkan saus tiram, kecap manis dan kecap inggris. Aduk2 sesaat
Masukkan air kaldu, masak hingga mendidih. Masukkan lada hitam.
Tuang maizena yg sudah diaduk dengan air. Lalu bumbui dengan garam dan gula. Tes rasa. Matikan api

Panaskan kulit kebab di microwave oven sesuai petunjuk kemasan. Lalu tata daun selada yg sudah dicuci dan dikeringkan di permukaan kebab. 

Susun paprika dan SunnyGold Chicken Karage di salah satu sisi kebab. Beri saus lada hitam. Gulung sambil dipadatkan. Siap dinikmati.





Hasilnya adalah, anak2 saya sukaaa! Hehehe seneng deh, anak pertama saya minta dibuatkan lagi untuk bekal ke sekolah keesokkan harinya. Dan gak sabar pengen bikin kreasi dari SunnyGold yang lain. Stay tune, stay healthy and stay creative ya! 

Btw, di instagramnya SunnyGold lagi ada kompetisi berhadiah lho, caranya mudah kok, tinggal follow @sunnygoldid , lalu upload kreasi kamu dengan menggunakan SunnyGold. Info lengkap silahkan liat di instagramnya ya. Yuuuuk ikutan!


PT MALINDO FOOD DELIGHT
JL.RS Fatmawati, no.15 Komplek Golden PlazaBlok G 17-22
Cilandak, Jakarta 12420
Phone (021) 7661727 Email support@malindofood.co.id
Website: - http://sunnygoldnugget.com/
                - http://www.malindofood.com/

Socmed: 
Facebook   : https://www.facebook.com/SunnyGoldID

Instagram  : https://www.instagram.com/sunnygoldid/

4 comments:

  1. Kakakk,bagi satuuuu karage wrapsnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah bikin dong kakaaaa, enak loooh. Disana ada sunnygold gak?

      Delete
  2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    ReplyDelete