Tuesday, November 15, 2016

Demo Masak di Booth Bungasari, SIAL Interfood 2016



SIAL Interfood merupakan momen yang banyak ditunggu oleh pelaku B2B. Bertempat di JiExpo Kemayoran yang luas dan bisa menampung banyak pengunjung, it is one of the most anticipated event of the year. 



Dari tahun lalu, saya pengen banget dateng ke Interfood, tapi gak kesampean. Alhamdulillah tahun ini akhirnya berkesempatan hadir. Pameran ini berlangsung dari tanggal 9-12 November 2016.




Setibanya disana, saya kaget banget...ternyata penuhnyaaaaaaa. Padahal saat itu belum buka! Jam buka SIAL Interfood adalah jam 10-19, saat itu jam 9 pagi orang sudah menyemut banyak banget. Mungkin juga karena hari Sabtu ya. Untunglah saya sudah daftar tiket onlinenya, kalau belum, hmmmm lumayan tiket masuknya Rp. 150.000. 

SIAL Interfood diadakan oleh dua pemain besar di bidang industri makanan, yaitu SIAL Group dan Krista Exhibition, didukung pula oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian UKM, Kadin Indonesia dan masih banyak lagi. Dan tahun ini diikuti oleh lebih dari 800 exhibitors dari 33 negara. Kereeeen!



Nahhhh pada kesempatan kali ini, saya mau cerita sedikit pengalaman saya di booth Bungasari hari Sabtu, 12 November kemarin. Buat yang sudah pernah baca blog saya, pasti sedikit banyak udah tau tentang Bungasari kan? Kalo masih bingung, klik link berikut ya : Baking class bersama Bungasari 1 dan 2.



Booth Bungasari berada di Hall D2, besar dan seru deh boothnya. Setiap harinya ada 4 jadwal demo masak dan tentu saja hasilnya dibagikan ke pengunjung. Jadiiiii, booth Bungasari ini rameee terus! Kemarin kami berkesempatan meliput 2 demo masak,yaitu membuat pie susu dengan kulit pastry ala Bungasari, yang diperagakan oleh Chef Agus dan demo membuat udon dengan cara manual, yang buat udon orang Jepang asli loh, beliau adalah Chef Ryuusuuke Sakai, yang juga chef dari salah satu resto udon, yaitu Chikugo Udon. 

Kalau kalian mau tanya-tanya, selain crew dari PT Bungasari Flour Mills, akan dibantu sama mbak2 SPG yang cantik2 berkimono ala Jepang dengan warna pink. 



Foto-foto di bawah ini diambil saat demo pembuatan kulit pastry yang diperagakan oleh Chef Agus. Bahkan penonton juga bisa berperan membantu lho. Seru banget ya.
Demo pembuatan kulit pastry dan pie susu


Pastry dengan keju ini asli enak pake banget nget nget, duh belum pernah nemu di luaran yang jual seenak ini! Pertama saya makan waktu baking class kedua di Bungasari, lalu ketemu lagi di Interfood. Pengen rasanya saya bawa kantong yg gede untuk di rumah, hihihihih. Tp suasana disana berebutan ngambilnya juga, jadi dilupakan dulu deh niatan bawa kabur pastry keju ini!

Chef Agus in action

 



Ini dia yang saya tunggu-tunggu,demo bikin udon manual dari Chef Ryuusuuke Sakai. Seriusan loh sampai motongnya aja gak pake mesin,cuman pake pisau apalah namanya itu, mirip alat pemotong di tempat fotokopi :D Yang pasti pembuatan manual begini gak gampang dan perlu training khusus. Dan sepertinya laki-laki aja kali ya, yang bisa kerjain.






Setelah capek berdiri selama liputan, pengen banget ngopiiiiiiii, alhamdulillah di booth Bungasari lantai 2 disediakan kopi. Top banget deh!



Foto di bawah ini saya ambil dari sesi selanjutnya, bikin pizza ala Jepang dengan Chef Sekiguchi.




Mas Tony Wahyudi sebagai MC dan Chef Sekiguchi


Chef Kelik dan Mbak Hanny




Nah udah liat keseruan demo masak di booth Bungasari kan? Kalo saya sih pengen banget tahun depan datang lagi. Soo, see you next year at SIAL Interfood! 

3 comments: