Friday, March 11, 2016

Akhir Pekan Seru di Atria Hotel, Gading Serpong

interior hotel yg modern, clean dan simple


Holaaa semuanyaaa ! Yang tinggal di sekitar Tangerang-Gading Serpong mana suaranyaaa? Saya sayaaaa....hahahaha. 
Hotel ini jelas saya tau bangettttt. Lah secara hampir tiap pagi belanja di pasmod Sinpasa. Kalo kangen sama mol, paling sering ya ke Summarecon Mall Serpong, deket rumah dan komplit. Kalo mau begaul (issssh emak2 aja pake acara begaul yaks), tetep lah daerah Gading Serpong juga yang paling hitsss! Beragam coffee shop yg seru2 dengan theme yang berbeda bertebaran lho. Asik lah untuk hang-out sama temen2.

Lalu dimana tepatnya Atria Hotel? Duh gampaaang banget nyarinya. Posisinya deket banget sama SMS. Di daerah Central Business District Gading Serpong. Di Boulevard raya-nya. Jadi pas dapet undangan staycation di Atria Hotel, hepiiii banget. Apalagi bisa bawa keluargaaaa *jingkrakjingkrak*.




Hari itu saya packing tapi gak bilang ke anak2 kalo kita mau staycation. Biar surprised maksudnya. Dan bener lah mereka hepi pake banget, anak2 memang seneng kalo nginep di hotel. Suasananya kan bedaaa yaaa. Walaupun deket dari rumah (saking deketnya, suami sempet pulang dulu sorenya buat ngasih makan kucing kami),  tapi tetep hawanya hawa liburan dooong. Yippppie! 

Ada satu penyesalan saya waktu staycation kemarin, gak bawa lensa dan gak bawa tripod! hikkks. Padahal banyak sekali yang bisa difoto, tapi buat saya sebagian hasil foto tidak memuaskan krn gelap, atau kepotong blur terlalu banyak karena saya pakai bukaan yang terlalu besar dan iso jg besar karena gelap.

Jadi kalo staycation ngapain aja siiiih? Sebelum tau apa aja yg kami lakukan during the stay, yuuuk liat dulu hotelnya.

Ada beberapa type kamar di Atria Hotel.

Kamar Superior 



Kamar berukuran 25m2 ini cukup luas dan comfy, amenities juga lengkap tentunya. Walaupun saya pake extra-bed, masih tetap lega lho...
Kamar mandi nya menggunakan shower



Yang bikin nyesel dikit, saya gak tau kalo di hotel ini, mini bar boleh dinikmati. Hiks. Akibat rempong sama anak2 saya gak teliti membacanya. Soalnya jarang banget hotel yg isi minibarnya FREE. Ya gak sih?



Kamar Deluxe 




Yang ini luasnya 33m persegi. Lebih lega yaaaa....amenitiesnya sama dengan superior.

Kamar Suite 







Tentu saja yang ini lebih luas, dengan amenities yang berbeda, tersedia juga coffee maker disini. Di kamar suite ini, ada balkonnya! Di pojok balkon ada air terjun kecil yg bergemericik menenangkan. Selain itu ada sofa tempat duduk2 bareng keluarga. Dan ada meja setrika juga yg bisa beralih fungsi jadi tempat duduk2 atau meja makan. Kamar mandinya juga sudah menggunakan bath-tub. Bisa2 gak pengen pulang ke rumah kalo tinggalnya di suite ini. 

Fasilitasnya apa aja sih hotel ini? 
Banyak dan lengkaaap tentunya.

Selain kolam renang di lantai 3, yang sayangnya gak saya foto karena si kecil tangannya berdarah pas baru check in, ada e-corner. Jadi buat kalian yang dateng ke hotel ini dalam rangka business trip, gak perlu khawatir, ada 2 buah pc, printer dan jaringan internet disini.


Naaah buat yang lagi cari venue buat pesta pernikahan, disini ada wedding consultant. Posisinya dari pintu masuk lobby ada di sebelah pojok kanan. Tempat ini cantiiik banget! Pasti banyak yg foto2 di tempat ini.


Jadiii waktu baru selesai check-in, belom sampe kamar, si adek tangannya berdarah, entahlah dia megang apaan. Lumayan juga darahnya karena kena jari, jaringan lunak. Untunglah salah satu petugas hotel melihat, dan bahkan tanpa saya minta, membawakan perban, plester dan obat luka. Thumbs up! 

Setelah itu, kayaknya karena kecapekan nangis, adek ketiduran...padahal tadinya rencana mau berenang di lantai 3. Batal deh 😄

Sore menjelang malam kami berkumpul di Mezzanine Resto. Untuk apaaaa? 
Untuk Shanghai Barbeque. Hwaaaa seneng pake bangetttt. Anak saya yg gede, Bayu namanya, sukaaaa banget bbq. Di rumahpun kami cukup sering bbq-an di backyard



Suasana bbq di Atria hotel ini nyenengin banget. Gimana ngga? Barbeque sambil menikmati angin malam, lampu2 kendaraan yang melintas dan gedung2 di sekitar hotel. Breath-taking! Di foto saya, kliatannya sepi ya? Itu karena saya motretnya di awal acara. Padahal aslinya penuh banget lhooo....lupa gak motret, saking keasikkan makan sih 😝


Barbeque-nya uwenaaaak! Semua dari bahan2 yang fresh dan berkualitas. Pilihannya juga buanyaaaak. You name it laaah, mulai dari daging sapi, ayam, ikan, sosis, cumi, udang dll. Bayu yg badannya masih segitu itu, makan 3 piring penuh lho!!! He skips the dessert, though. Abis makan dia langsung cranky krn kekenyangan dan meminta untuk kembali ke kamar. Hahahha.



Shanghai Barbeque ini hanya ada tiap Sabtu malam (idr 181,500 nett) , udah dpt barbeque, aneka dimsum, buffet, peking duck, all stalls yang ada di Mezzanine dan juga desserts. All you can eat!  Mezzanine ini bisa di book untuk birthday party ataupun arisan lho. Makanannya enak-enak, gak banyak yg saya coba saking udah kekenyangan, hihihi.






Sampai di kamar masih nonton, santai2 sama keluarga sambil ngobrol dan becanda. Anak-anak hepi dan betah bener kliatannya. Kami tidur nyenyak di kasur yg nyaman, dan bangun pagi untuk aktivitas selanjutnya.




Suasana breakfast di Mezzanine



Sarapan di hotel enak banget tentunya, secara gak perlu nyiapin sendiri, hihihi. Gak pake lama, gak pake repot. Anak2 milih makan cereal favorit mereka masing2, omelette dan sosis.  They skip the pancake as I made pancake just the day before the staycation. 

Pilihan breakfastnya jg sangat bervariasi. Mulai dari bubur ayam, cereals, salad, mi / nasi goreng, pastries, bread dll. 

Bayu dan Satria


Habis makan kami naik ke kamar dan anak2 langsung siap2 untuk kegiatan yg ditunggu2. Berenang! Kami mencoba kolam yg di Atria Residences, karena kabarnya kolam lebih luas dan ada kolam anak. Saya cuman nongkrong di pinggir kolam buat motretin ajah, heheheh. They have a good time swimming. 

Setelah mandi dan istirahat, kami jalan ke Atria Residence. Deket banget kok.






Kami diundang untuk icip2 menu Khas Tangerang yang bekerja sama dengan Pak Bondan Winarno di Bianco, sebuah kafe yg berada di Atria Residences. Worry not, menu ini bisa didapat juga di mezzanine, the lounge, bahkan melalui room service. Seneng banget Atria Hotel mempopulerkan menu Nusantara, dalam hal ini menu khas Tangerang. Chef Gatot Susanto, selaku Corporate Chef Parador Hotels berkata bahwa mereka sangat serius dalam mempersiapkan menu ini. Mereka melakukan survey ke Pasar Lama yang merupakan pusat kuliner Tangerang, mencicipi makanannya secara langsung, lalu mengulik resep supaya bisa mendapatkan hasil dan rasa yang otentik. Tentunya dengan menggunakan bahan-bahan segar yang berkualitas, bahkan untuk penggunaan santan pun Chef Gatot hanya menggunakan santan segar dari kelapa yg mereka parut sendiri. Bravo ! Setelah itu, masakan diicipi oleh Pak Bondan untuk mendapat approval. Tahapan yang cukup panjang bukan? 

Disini ada 6 menu khas Tangerang, yaitu 

Nasi Ulam



Bubur Benteng
Bubur bentengnya sungguh enak kalo menurut saya. Saya bisa merasakan aroma wijen yg gurih dan khas. Yummmy....dimakan pake sate telor puyuh jadi sempurna banget deh.



Ketupat Sayur (idr 49k)
Ini favorit saya banget, ketupat sayur yg sebenernya ada dimana2, jadi istimewa di tangan chef Gatot. Kuahnya mild, tidak terlalu kental. Jadi pas dimakan ngga bikin eneg. Ayamnya empuk dan meresap.



Laksa Tangerang
Laksanya segar dan tidak eneg, saya hanya icip sedikit karena sudah terlalu kenyang





Ikan Ceng Cuan



Asinan Benteng
Whoaaa ini asinan jg sesuai banget sama tastebud saya! Bumbunya mild, gak bikin eneg, gurih dan masih ada kacang yg bergerindil, yummmy to the max! Saya makan semangkok penuh asinan ini kemarin, hihihi.



Maknyus Platter 1 (idr 125k) menu paket yg menarik banget untuk dicoba nih, terdiri dari : daging kalio, sayur ubi tumbuk, nasi merah, gurame pesmol dan perkedel jagung



Maknyus Platter 2 (idr 125k) terdiri dari : gurame pucung, gulai cubadak, ayam lado mudo, nasi dan perkedel jagung



Lalu kami disuguhi minuman tradisional asli Betawi, Bir Pletok. Ada yang tau? Saya beberapa kali nyoba bir pletok. Tapi kebanyakan rasanya terlalu heavy dan terlalu kuat rempahnya, terutama kayu secang-nya itu lho. Kalo kebanyakan menurut saya aroma dari jahe, kayu manis, pandan dan rempah lainnya jadi hilang. Naaaaah tapiiiii, Bir Pletok yang dibuat sama Chef Gatot ini enak. Rasanya mild, not too woody, dan semua rempah saling meng-komplimen antara satu dengan yang lainnya. Gak ada yg lebih dominan dari yang lain. Balance banget rasanya, saya sanggup minum bergelas-gelas. Ugggh mau resepnya dong Chef, hihihihi.





Nah demikian cerita staycation keluarga kami. Terimakasih Atria Hotel, makasih mba Wulan yang baik atas segala keramahannya. See you on the next staycation.


Atria Hotel & Resorts Gading Serpong
CBD Gading Serpong Kav 2
Jl.Boulevard Gading Serpong Banten 15810
Telp. 021 29215999
www.atriahotelserpong.com


4 comments:

  1. Mbw El, foto anakmu yg bangun tdr dg senyum itu cute bgt. Hihi... Pasti bahagia yaa, perut kenyang, tdr nyenyak

    ReplyDelete
  2. Huaaa...Hotel Atria jadi terlihat makin mewah dan megah berkat jepretanmu mbak *takjub*

    Kapan2 nginep bareng dan kulineran bareng lagi yuuuuk....Seru!

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah minum bir pletok, seperti apa ya rasanya.

    ReplyDelete
  4. Mba liiiiz, ikut hihiiii.. Tetep foto2nya juara :) bayu sm satria, aku baru liat yg si adekk...
    Deket inih yaaa dr rumaaaah

    ReplyDelete