Tuesday, February 5, 2013

mini oreo cheesecake






Dari dulu banget, pengeeeeen yg namanya bikin chizcake. Penasaran aja, gak ngerti gmn caranya bisa jadi enaaaak bgt begitu. Saya sih tetap cari resep termudah dari semua (hihihi, ogah repot). Dan tentu saja disesuaikan dengan bahan2 yg ada di rumah. Resep ini aslinya milik tante Martha Stewart, tp aslinya perlu 2pounds cream cheese, wakkkks *pingsan sambil pegang kalkulator*, akhirnya si resep saya kurangin abis2an,hihihihi, saya cuma bikin 1/4 resep sajah :D Dan penggunaan sour cream juga dengan pede-nya saya ganti yoghurt, karena saya gak pernah bli sour cream, sedangkan yoghurt hampir selalu ada di kulkas.

Hasilnya masih dpt 9 cup cheesecake :D 

Ini resep yg sudah saya terjemahkan, untuk link, monggo googling sajah *gak mbantu blasss*, karena barusan saya search resep aslinya kok ngumpet. heheheh.


250 gr cream cheese (saya pake merk yummy,yg pas mau bli, eh pas lagi diskon, heheheh)
15 keping oreo, 9 dengan krim, yg 6 krimnya dibuang, lalu dicincang kasar
1/2 sdt vanilla
1 telur ukuran besar
50 gr gula pasir
60 gr yoghurt plain (pake merk yummy juga)

how to :
1. Panaskan oven 135 dercel (ini ngikutin tante Martha, tp saya sendiri pake otang model jadul tanpa termometer, jadinya me-reka2 ajah)
2. Cream cheese dimixer dgn kecepatan sedang sampai lembut. Masukkan gula,mixer sampai rata, masukkan vanilla, telur, dan mixer rata. Lalu masukkan yoghurt, mixer rata.
3. Matikan mixer, masukkan oreo cacah dan aduk dengan spatula.
4. Masukkan oreo yang berkrim ke kertas cupcake (saya pake cup momma, jadi ngga lengket), masukkan adonan cheesecake sampai hampir penuh. Oven sktr 22-25 menit.
please note ya, kalau masing2 oven akan berbeda waktunya. Apalagi oven saya yg gak tau berapa dercel.Lakukan tes tusuk aja, apabila sudah clean, dan bagian atas sudah gak wobbly (apa indonesianya ya?). Berarti sudah selesai.

Cheese cake ini, lbh enak dimakan dlm keadaan dingin, apalagi setelah diinepin semalaman, enaaaaaak sangat *kata saya lho ya*. Dan memang setelah matang, diharuskan masuk refrig dulu sktr 4jam, baru siap makan.


Singkat cerita, ini cheesecake so worth the effort. Bahannya dikit, prosesnya cukup simple, dan hasilnya enaaaak. Makasih tante Martha Stewart :D

4 comments:

  1. salam kenal mbak Eliza... waduh... pengen nyobain niiih... resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba titi, monggo dicoba, simpel dan enak nih :)

      Delete
  2. penasaraann, penasaraaan.. pengen coba buat juga aahh.
    makasiih yaahh Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mba Diah, semoga cocok ya :) kalo udah buat aku dikasih tau ya :D hehehe

      Delete