Sunday, February 15, 2009

salah coret? dihapus ajah

Di suatu siang yang ribet, perhatian saya terbagi antara menemani Arka bermain dan datangnya pesanan air kemasan (kami memang menjadi agen air galon reverse osmosis ber-oksigen). Saya jadi harus sering bolak-balik menengok arka yg lagi asik main di kamarnya. Untuk membuatnya anteng, saya memberikan buku catatan dan pulpen, dan memberitahunya halaman mana yang boleh dicorat-coret. Lalu saya ke depan rumah lagi untuk melihat pengantar air galon. Setelah menyelesaikan pembayaran, saya segera masuk. Begitu saya melangkahkan kaki ke kamar Arka, dia terlihat panik dan tergesa2 berlarian ke arah meja belajarnya sambil berkata "ambil penghapus bebek", lalu menghampiri buku catatan yang tadi saya berikan dan terlihat sibuk sekali menghapus satu halaman dari buku catatan tersebut.

Saya : "Arka kenapa, kok buku mama dihapus?"
A : " mmmmmm (sambil sibuk menghapus)
S : " Hayo, kamu coret2 catatan mama y?"
A : "iya ma, gak bisa ilang nih" katanya polos
S : " ya jelas ngga bisa hilang, penghapus bebek itu kan untuk menghapus papan tulis arka yg putih, bukan untuk menghapus pulpen"
A : "iya, gak bisa ilang ma. Maaf"

kalo ngliat dia begitu berniat untuk memperbaiki kesalahannya, saya jadi gak tega untuk menegur or marah.....malah nahan2 ketawa ngliat muka paniknya waktu tau saya datang dan melihat sebagian aksi corat-coretnya itu. Coretan arka di tempat yang dilarang itu sebenernya sedikit banget, mungkin krn dia kelupaan+keasyikan, batasnya jadi terlanggar....:) At least, dia tau bahwa dia telah salah mencoret tidak pada tempatnya :) pintarnya anakku...

No comments:

Post a Comment