Wednesday, February 11, 2009

Review Kolam Renang


Karena arka suka berenang (well, main air sih tepatnya) kami jadi berusaha untuk menambahkan berenang ke dalam agenda jalan-jalan kami.
Berikut reviewnya :

1. Waterboom Lippo cikarang
Kami kesana rame2, sama pakde-budhe, mami-ayah-kk dennis-mba beibi, jadi rasanya seru. Apalagi ini pertama kalinya arka kami bawa berenang, waktu itu arka umurnya kl gak salah 15bln. Sayang telat banget, sebenernya dari bbrp bulan aja bayi dah boleh diajak berenang. Tiket masuknya kl gak salah 50rb, arka masih gratis waktu itu. Disana gak boleh bawa makanan/minuman. Tempatnya sih lumayan bagus juga, tp saya justru gak terlalu suka sama kolam arusnya, habis tembok kolamnya warna hitam, kyk batu2 candi gitu, jadi kesannya kyk mandi di kali kalo buat saya. Kolam anaknya juga kecil dan gak terlalu fun mainannya. Enaknya, krn dah tu kolam renang dah lama ada juga kali ya, pohonnya rimbun2, jadi adem dan gak terlalu panas hawanya. Ruang ganti dan showernya tapi kurang banyak dan agak kotor.

2. Ocean Park, Bumi Serpong Damai
Kami bertiga aja kesana, htm 60rb buat weekend, trus anaknya diminta diukur dulu. Pas diukur, tnyt arka dah lewat 80cm. Jadi harus bayar harga penuh! Trus bilang deh sama mbak tiketnya...."mbak, kl segini byar penuh juga? (sambil nunjuk tempat ukur tinggi badan)" si mbak malah bilang "anaknya digendong aja bu, ngga usah bayar" Wah, senangnya, si mba baik amat :). Mungkin dia liat arka kliatan mungil banget kali ya, jadi gak menduga kalo dia dah lbh dari 80cm. N ternyata pula, waktu itu lagi ada promo buat pengguna kartu kredit mandiri, beli 1 dapet 2. Akhirnya kami hanya bayar 60rb utk bertiga!!!! Tempatnya bagus, (eventhough sangat gersang kalau dibandingkan dengan Waterboom cikarang) ada kolam untuk anak yg airnya hanya sebatas mata kaki, dilengkapi dgn perosotan2 kecil dan air mancur yang asik2 banget untuk anak kecil. Arka betah banget lari2 disitu, sambil main2 disekeliling air mancur. Tempatnya juga luas dan nyaman, cuma panas banget! mungkin karena masih rada baru, jadi pohonnya blom rindang. Untuk minjem lokernya, bayar (aduh lupa berapa, kl gak salah 20rb, sekali buka sekali tutup) Makanannya sih standar banget, tempatnya juga diluar area kolam renang, di dkt pintu masuknya. Jadi sebenernya kalau mau nakal, bisa aja keluar dulu (nanti dikasih cap) makan di mobil (buat yg mau irit, bisa bawa bekel dari rumah) trus masuk lagi deh.....:-P untuk ruang gantinya enak, banyak dan lmyn bersih.

3. Waterbom, Pantai Indah Kapuk
Kami memang dah lama penasaran sama waterbom ini, karena katanya asik banget dan terkenal sama harganya yang mahal. Trus suatu waktu, kami lagi jalan2 ke mal favoritnya Arka (Mall Taman Anggrek) ternyata lagi ada promosi dari Waterbom, tiketnya diskon 50%! Langsung d kita beli 3 tiket, 2 adult 1 child, totalnya 210rb. Kalau harga normalnya sih, untuk weekend 160rb utk dewasa dan 120rb utk anak2. Pas nyampe sana, tempatnya ternyata bagus juga, walaupun gak sebagus yang saya harapkan. Tp Arka lmyn betah main di kiddie slide nya karena ada satu prosotan yang ukurannya rada unusual, lebar banget dan warnanya hijau (his favorite color, siggghhhh....!). Di slide inilah lutut saya luka krn berusaha menyelamatkan Arka supaya gak kelelep pas meluncur. Ohya, lantai kolam renang disana memang tidak licin, jadi aman buat anak2, tp resikonya kl jatuh dan mendarat di lutut seperti saya, jadi kacau juga! Kolam arus nya juga asik, ada tempat landainya, jadi kayak di pantai. Arka betah banget main2 disini, sampe sewot pas kami ajak break makan siang. Disini ketat banget, bener2 gak boleh nyebur kalo pake kaos or bukan baju berenang. Misalnya, kan kalo yg berjilbab biasanya suka pake baju daleman jilbab yg bahannya tipis2 warna warni itu tuh, naaaahhhhh...disini gak boleh. Kl berjilbab kudu pake baju berenang buat jilbab. Trus ya, kami kan kebiasa kl ajak arka berenang pasti bawa pelampung. Wah, disini jadi gak kepake dan malah ngrepotin. Karena di kolam arus aja gak boleh pake pelampung sendiri, harus pake ban2 besar yg sudah disediakan gratis disana, jumlahnya juga banyak, jadi gak mungkin kehabisan. Trus juga disediakan life vest, bahkan sampe ada yg ukuran anak 1-2thn an lo! Si arka dipakein juga, tadinya gak mau, tp lama2 dia malah merasa nyaman juga pake life vest itu krn jadi gak terlalu kena angin (waktu itu kami belum membelikan arka baju berenang yg agak tertutup, jadi cuma pake yang model celana pendek aja). Ruang ganti dan showernya bagus! Nyaman, lokernya juga boleh buka tutup sepuasnya. Yg agak aneh itu kamar showernya. Jadi bilik2 nya itu tertutup hanya di pintu, sama bagian kanan-kirinya aja, nah kl ada yg iseng, bilik sebelah tu bisa ngintip2 juga. Kejadian juga pas saya lagi membilas Arka, tiba2 ada anak kecil cewek nongolin kepalanya dan senyum2, "eeehhhh ada ade, wah, cowok ya, lagi keramas ya?" (kebayang dong kalo saya yang lagi mandi gimana coba????). Tp Waterbom ini memang beda kelas, makanan disitu aja asik2 n lmyn mahal. Kami sih makan yg standar2 aja, tp pengen juga nyobain dessert-nya. Ada yg jual gelato (sayang lupa namanya) enak banget! Kami makan yg rasa green tea (sekali lagi, ini request arka si green-a-holics) dan choco chip, wuiiiiihhhhh...mantaaaaaph. Pas nanya sama suami harganya berapa, baru saya shock, kl gak salah 80rb an utk 2 scoop eskrim yg super nikmat ituh....:( At least kami sudah mencobanya.

4. Atlantis, Ancol
Yg ini kami perginya rame-rame sama temen arisan mama, kikikiki. To be honest, kl mo dibandingin sama ketiga tempat yg sudah lebih dahulu saya ulas, ini yg paling payah! Different name, same old "gelanggang renang" ancol. Renovasi yang nanggung kalo mnrt saya. Tempatnya kotor pula! Mungkin karena pengunjungnya bebas bawa makanan. Kolam memang sudah direnovasi, tp pas kami liat di jembatan2 yg diatas kolam arus, semua sudah berkarat dan kotor, parahnya lagi ada satu jembatan yg dijadiin sarang tawon!!! Ampyuuuuuunnnn, kl yg berenang dibawahnya jadi mangsa gimana coba? Tiket masuknya 70rb (which for me its not worth it for the kind of facilities), blom lagi tiket masuk ancolnya @12rb and mobil @12rb. Tapi memang sih, makanannya murah2, dgn 13rb aja sudah bisa makan nasgor yg porsi kuli. Perosotan dan wahana-wahana yang di kolam anaknya juga keliatan old and rusty. Sampe saya males ngajak Arka main prosotan disitu. Untungnya, acara berenang di Atlantis ini disponsori oleh Wira, jadi kami hanya mengeluarkan uang bensin-tol dan makan saja.

Overall (in my opinion nih y) diantara 4 tempat itu, yang saya mau datang lagi adalah Ocean Park dan Waterbom PIK.

Next destination : Jungle water adventure, Bogor!

No comments:

Post a Comment