Tuesday, June 11, 2013

Vanilla cupcake



Satria, anak kedua saya, berulang tahun yg ke-2 pada tanggal 5 kemarin. Waktu itu saya lagi kena baking blues, maleeees banget ngapa2in. Sebenernya sdh niat, tahun ini mau bikin kue ultah sendiri instead of buying. Apa daya, malas melanda dan saya lg berasa capeee bgt karena harus packing2 untuk pindah rumah.

Jadinya pas hari H, cuma dinner di Summarecon mall aja,sekalian beli cake di Tous le Jours. Praktis gak pake refot :P





Nah, akhirnya saya berhasil mengumpulkan niat baking,mulai browsing2 dan akhirnya mutusin bikin vanilla cupcake, pake resepnya mba Sashy yg diambil dari Natasha kitchen. 
Cupcake nya enak, lembut dan tidak seret. Saya kurangi sedikit pemakaian gulanya, sehingga    manisnya-pun light. Cocok banget bersanding sama topping whip cream dan blueberry cream cheese-nya. Yummy. Yg pasti si cupcake batal jadi kue ultah deh,hehehehe, jadi dimakan aja sama seisi rumah, kecuali Bayu. What can I say, the boy has a rare taste bud. Masih keukeuh gak mau yg rasa vanilla, cuma mau coklat. Well, its your lost, boy, n my luck :D jatahmu buat mama ya masssss *yang baca dilarang protes*

Untuk resepnya, berhubung saya lagi males ngetik2, silahkan klik aja link ini ya. Saya cuman ngurangin gula sedikit aja kok, resep asli 3/4 cup,saya pakai 2/3 cup saja. Dan buat saya,manisnya udah pas :)


Oia untuk frosting-nya,saya pakai 2 jenis. Yg satu pake whippie bubuk (dirumah pada gak doyan buttercream) dan satu lagi, saya buat cream cheese dicampur selai blueberry.
 Inspirasinya dari mba Sashy juga. Makasih ya mba Sashy :) cuman untuk yg ini saya gak bisa kasih resep,krn mmg gak pake takaran. Cream cheese saya sendokkin gitu aja dari tempatnya. Yg dipake mungkin sktr 100-150gr, selai jg begitu. Saya sendokin sampe rasanya pas, dimixer trus jadi deh.



Yg lucu saat bikin cupcake ini adalah saat motretnya. Kebetulan mas Bayu lg dirumah,jadi dia liat semua prosesnya, dan jadi asisten saya. Baru sekali ini motretnya sampe 2 babak, wkwkwkwkw. Demi memuaskan keingintahuan mas Bayu :D Dia sempet numpahin sprinkles bentuk hati jg di set-nya, yang akhirnya saya biarin aja dan malah jadi hiasan, hihihihi.


ini dia asisten ciliknya!

6 comments:

  1. mukaaaaa mu masssssss,, jatah 1 tersisa buat ummi tukey yah... asyiiik masih kebagian. xixixixixi mantap yeuuuuh penampakannya.. nyem nyem nyeeem pasti rasanya.

    ReplyDelete
  2. iya itu gak nahan senyumnya gigi tonggosnya itu looooooh *tepok gigi

    Si bayu mah gak makan pit, adeknya tuh bolak-balik kulkas sambil bilang "wow", wkwkwkwkkwkw

    ReplyDelete
  3. saya malah naksir sama yang topping putih dengan sprinkle hati nya mba heheheheh

    ReplyDelete
  4. hihihihi, iya lucu ya mba,jadi kayak eskrim :)

    ReplyDelete
  5. tarkaran 1 cup itu sama dg berapa gram mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 cup terigu = 130gr , mba Liana Kentjono :)

      Delete